Kamis, 25 Agustus 2011

Brownies Cake Pops

Akhirnya.... setelah berbulan-bulan cuman kepingin doang, kemarin jadi juga bikin cake pops yang sudah bikin geger dunia per-kue-an. Cake Pops sebenernya sudah tenar sejak 2008, dibikin oleh Bakerella, nyampe ke otak sang tukang kue baru beberapa bulan ini, telat bener ya, 3 taon lebih baru nyambung ke cake pops, tapi better late than never kan..... yak, kembali ke cake pops.


Cake Pops ini sebener-benernya cuman kue yang dibulet-buletin terus dicoating pakai coklat. Bentuknya, rasanya, modelnya, apapun deh, sesuka yang bikin, tinggal disesuaikan aja sama tema, acara atau apapun yang diinginkan. Untuk percobaan pertama dipakailah resep brownies, yang bikinnya gampang. Sayang kemarin bikin ga sempet difoto step by stepnya, laen kali semoga inget moto, tapi kalo ga sabar menanti foto-fotonya silakan di googling ajah, banyak kok yang bikin step by stepnya baik di website maupun di youtube.

Cara Membuat Cake Pops :
1. Siapkan kue yang diinginkan (kali ini pakai brownies), sisihkan hingga dingin. Hancurkan kue hingga menjadi remah-remah.
2. Selagi menunggu kue dingin, buat sedikit frosting untuk menyatukan remahan kue hingga bisa dibulat-bulatkan. (kali ini pakai green tea ganache sisa bikin green tea macarons :D ).
3. Campurkan frosting ke dalam remahan kue, sedikit demi sedikit hingga kue menyatu dan dapat dibulat-bulatkan.
4. Bulat-bulatkan semuanya, kemudian masukkan ke dalam kulkas agar cukup keras.
5. Lelehkan coklat untuk coating-nya.
6. Ambil stik, celupkan kedalam coklat leleh, kemudian tusukkan ke dalam bulatan kue. Lakukan untuk semua bulatan kue. Biarkan mengeras kembali dalam kulkas
7. Setelah cukup kokoh, celupkan kue dalam coklat leleh. Ketuk-ketukkan tangkai stik untuk membuang kelebihan coklat.
8. Beri taburan atau hias sesuai keinginan.
9. Done, sudah boleh dimaem.

See, jadi kue yang dipakai boleh apa saja, sponge cake, butter cake, vanilla, coklat, green tea, red velvet, name it deh :D Bahkan kalau ada sisa-sisa trimming pinggiran cake pun bisa dipakai loh. Kemarin sih maunya bikin red velvet cake, kayanya bakal cakep gitu diluar coklat ato putih digigit dalemnya merah, sayang bahannya ada yang kurang.

Alien Family lagi menikmati cake pops selagi brainwashing :D

Enjoy !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar